Minggu, 17 Desember 2017

[Terkuak] Inilah Metode Efektif Memberantas Hama Wereng Padi

         Seperti yang kita tahu bahwa wereng padi yakni musuh klasik bagi para petani padi semenjak dulu. Banyak para petani yang tak konsentrasi bagaimana metode membasmi dan memberantas wereng melalui pengobatan bukan bagaimana metode pencegahan wereng padi itu menyerang. Banyak petani yang mondar - mandir ke kios pertanian untuk membeli obat untuk membasmi wereng yang paling ampuh. Sampai membikin ramuan menyelesaikan wereng padi dengan bahan organik.

         Metode membasmi hama wereng padi menerapkan bahan natural yakni metode yang paling tepat sebab tak membunuh musuh natural wereng, melainkan dikala ini belum ada penelitian yang mempublikasi obat wereng padi yang ampuh. 

         Ada peribahasa yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, sedia payung sebelum hujan. Peribahasa tersebut memang benar, melainkan petani telah paham akan hal itu. Ya mungkin secara teknis itu bisa mengurangi dan menghindari hama wereng. Namun bukan berarti suatu dikala padi Anda tak lagi terserang hama wereng, bisa saja mereka datang lagi.

         Jaman terus berubah, membunuh dan membasmi bukan metode terbaik manusia. Para peneliti berhasil menciptakan bibit padi yang bendung penyakit wereng, mungkin itu sedikit melegakan ditengah paceklik. Bila Anda berharap lebih memahami bagaimana kiat memberantas dan menanggulangi wereng silahkan simak baik-baik kiat dibawah ini.

Langkah Pencegahan

Anda bisa melaksanakan pencegahan melalui metode dibawah ini:
  • Bersihkan seluruh gulma, singgang di sawah dan area sekitarnya.
  • Jangan pakai pestisida, justru akan merusak musuh natural.
  • Pakai varietas bendung wereng seperti Ciherang, Mekongga, dan Cigeulis.
  • Pakai varietas bendung tungro seperti Dodokan, IR-66, IR-70, Barumun, IR-36, IR-42, Semeru, Ciliwung, Kr. Aceh, Sadang, Cisokan, Bengawan, Citarum, dan lainnya.
  • Pupuk lengkap (NPK), dosis 250 kg urea, 100 kg SP36, dan 100 kg KCl/hadapat menolong upaya pencegahan.
 

         Setelah Anda melaksanakan langkah pencegahan, melainkan wereng tetap menyerang, pakai langkah pembasmian dengan pesitida natural.

Langkah Pembasmian Dengan Pestisida Alami

         Pengaplikasian pestisida natural yakni metode terbaik dikala ini sebab tak menghilangkan musuh natural wereng. Kecuali itu, kita juga bisa menekan tarif operasional atau biayanya lebih murah. Bahan bahan pestisida natural bisa Anda pakai biji mahoni dan biji atau daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih serta sabun colek.


Metode Pembuatan Pestisida Alami

  • Daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih ditumbuk sampai halus.
  • Setelah halus, dicampur dengan sabun colek sampai merata.
  • Rendam dalam air 20 liter selama dua hari
  • Setelah dua hari, saring sebelum pengaplikasian.
  • Metode pemakaiannya yakni tiap-tiap 1 liter air saringan diencerkan dalam 15 liter air.

Apabila Anda Membutuhkan Atau Ingin Memesan Karung Beras. 
SMS/CALL/WA Kami Di : 0877-0282-1277 | 08123-258-4950 | 0852-3392-5564 
Phone: 031-8830487.
Untuk info harga Karung Beras silahkan klik DISINI

@ULM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar